Kursus Website Solo, Tempat: Kursus website di Solo, Kursus Online Shop/ Toko Online di Solo, Kursus Web Design di Solo, Kursus SEO di Solo, Kursus Internet Marketing di Solo, Jasa Pembuatan Website di Solo

Cara membuat database website dengan MySQL Databases

Langkah-langkah cara membuat database website dengan aplikasi MySQL Databases di cpanel hosting untuk keperluan membuat website yang membutuhkan tempat penyimpanan data (data nama-nama member untuk website affiliasi atau data pembeli barang untuk website toko online).
1.
Login ke cpanel hosting, caranya buka browser mozilla firefox, lalu dikolom enter address ketikkan URL website kamu + garis miring + cpanel seperti gambar di bawah ini.

Lalu tekan tombol enter yang ada dipapan keyboard komputer.
Setelah terbuka form login ke cpanel seperti ini.


Tuliskan username & password login ke cpanel kamu, data loginnya ada di email yang kamu gunakan untuk membeli domain dan hosting kamu.
Kalau sudah klik login!


Klik MySQL/ MySQL® Databases yang ada dalam lingkaran merah.


Tulis data dikolom panah 1.
Terus klik tombol Create Database!


Klik Go Back!

 
Tempat kursus website (e-commerce, online shop, toko online, personal website, website bisnis, website property, website biro wisata, website biro tour dan travel, website showroom mobil, website dealer sepeda motor, website resto, website affiliasi, website portal berita, website company profile, website UMKM, website desa, website sekolah, website akademi), web design dan SEO