Kursus Website Solo, Tempat: Kursus website di Solo, Kursus Online Shop/ Toko Online di Solo, Kursus Web Design di Solo, Kursus SEO di Solo, Kursus Internet Marketing di Solo, Jasa Pembuatan Website di Solo

Cara menginstall CMS wordpress ke hosting

PANDUAN CARA MENGINSTALL CMS WORDPRESS KE HOSTING.
Dalam proses membuat website, setelah kita selesai membeli domain dan hosting, kemudian uang pembayaran biaya pembelian domain dan hostingnya juga telah kita transfer, maka dalam hitungan menit domain dan hosting yang telah kita bayar tsb akan diaktifkan.
APA LANGKAH2 SELANJUTNYA YANG HARUS KITA LAKUKAN?
Langkah2 selanjutnya adalah menginstall cms wordpress ke hosting.
APA ITU CMS WORDPRESS?
CMS WORDPRESS adalah software yang fungsinya adalah dapat kita jadikan sebagai halaman administrator website untuk mengelola konten website. Maksudnya mengelola konten website adalah menulis artikel, mengupload foto, mengganti themes website dll.
Sekarang sudah paham ya apa itu pengertian dari istilah cms wordpress dan apa alasan kita menginstallnya? kalau sudah paham, penjelasan selanjutnya kami teruskan ke praktek cara menginstall cms wordpress ke hosting. 
PRAKTEK CARA MENGINSTALL CMS WORDPRESS KE HOSTING :
Login ke cpanel! caranya dikolom search or enter address ketikkan URL untuk menuju ke halaman form login ke cpanel website kamu seperti ini www.susukambingetawaskey.com:2082, lihat gambar di bawah! lalu tekan tombol enter pada papan keyboard laptop kamu!


Lalu masukkan username ke kolom "b" dan password login ke cpanel website kamu dikolom c!
Kalau sudah klik tombol Log in!
Selanjutnya setelah kita berhasil login dan masuk ke halaman cpanel website kita seperti ini...


Scroll halamannya ke bawah! cari tulisan SOFTACULOUS APPS INSTALLER!
Kalau sudah ketemu klik huruf "W" logo cms wordpress yang ada di bawahnya tulisan softaculous apps installer tsb!


Lalu klik Install!
Setelah terbuka halaman "Wordpress Software Setup" seperti ini...


Biarkan tulisan http:// yang ada dikolom Choose Protocol tetap seperti itu!
Biarkan tulisan susukambingetawaskey.com dikolom Choose Domain tetap seperti itu!
Silahkan kamu hapus tulisan wp yang ada dikolom In Directory!
Biarkan tulisan admin yang ada dikolom Admin Username tetap seperti itu!
Ganti tulisan pass dikolom Admin Password dengan kata sandi buatan kamu sendiri!
Tuliskan dikolom Email Installation Details to dengan email kamu!
Kalau sudah klik Install!
Selanjutnya tunggu angka parameter proses install cms wordpressnya sampai menjadi 100%!
Secara otomatis maka selanjutnya akan terbuka halaman CONGRATULATIONS, THE SOFTWARE WAS INSTALLED SUCCESSFULLY seperti ini...


Sampai tahap ini proses menginstall cms wordpress ke hosting sudah berhasil dan selesai.
Keterangan :
http://susukambingetawaskey.com adalah URL website kamu, klik link tsb untuk melihat tampilan perdana website kamu di internet!
http://susukambingetawaskey.com/wp-admin adalah URL untuk menuju ke halaman administrator website kamu, klik link tsb untuk masuk ke halaman administrator website kamu!

Seperti itulah langkah2 cara menginstall cms wordpress ke hosting, semoga penjelasan kami di atas dapat bermanfaat untuk kamu dan bila kamu masih ada kesulitan dalam mempraktekkan tutorial kami di atas, silahkan kamu menghubungi kami untuk menanyakannya.


 
Tempat kursus website (e-commerce, online shop, toko online, personal website, website bisnis, website property, website biro wisata, website biro tour dan travel, website showroom mobil, website dealer sepeda motor, website resto, website affiliasi, website portal berita, website company profile, website UMKM, website desa, website sekolah, website akademi), web design dan SEO